Manfaat Berenang Untuk Kesehatan

1 min read

Manfaat Berenang Untuk Kesehatan

Ada daftar panjang olahraga yang Anda mungkin ingin mencoba untuk tetap bugar dan Kesehatan tetap terjaga?, maka berenang adalah salah satu manfaat yang terbaik. Dianggap sebagai metode latihan yang agak santai, dan bahkan menyenangkan, berenang memberi Anda berbagai manfaat kesehatan.

Efek Berenang pada Tubuh Anda

Berenang adalah olahraga luar biasa yang menggunakan semua otot tubuh dan membantu mengembangkan stamina kardiovaskular. Ini adalah latihan yang baik untuk bernafas, khususnya paru-paru, dan untuk sementara mengurangi persendian Anda akibat tekanan yang disebabkan oleh berat badan Anda. Air juga memiliki efek memijat, membantu meningkatkan aliran darah dan masalah dengan selulit.

Idealnya, Anda harus berenang selama 30 hingga 45 menit, sekali atau dua kali seminggu. Untuk menghindari kerusakan otot, penting juga Anda melakukan variasi pukulan.

Untuk menghindari infeksi jamur, Anda harus mandi dan mengeringkan diri dengan hati-hati setelah berenang. Anda juga harus menggunakan sepatu flip-flop di ruang ganti dan kamar mandi untuk membantu Anda menghindari veruka. Mengenakan topi mandi untuk rambut Anda seringkali wajib dan dapat melindunginya dari produk kimia yang digunakan untuk menjaga kolam tetap bersih.

Efek negatif dari berenang termasuk nyeri sendi dan infeksi telinga yang sering .

Siapa yang tidak boleh berenang?

Beberapa kondisi kesehatan memerlukan waktu untuk pemulihan, dan berenang harus dihindari sampai Anda benar-benar sehat kembali. Ini termasuk infeksi paru-paru , seperti bronkitis dan serangan asma akut ; angina ; dan infeksi saluran pernapasan atas , termasuk tenggorokan , sinus, dan terutama telinga.

Efek Berenang pada Tubuh Anda

Baca Juga: Makanan Yang Paling Berbahaya di Dunia

Berenang harus dihindari dengan beberapa kondisi kulit, seperti eksem akut atau episode herpes zoster .

Jika Anda menderita serangan pingsan, menderita epilepsi, atau menderita diabetes, Anda harus mencari saran medis sebelum berenang. Juga disarankan untuk memberi tahu penjaga pantai sebelum memasuki kolam.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Berkeringat yang Berlebihan

Jika Anda memiliki sakit punggung , Anda harus menghindari stroke merangkak ke depan dan berenang di punggung Anda.

Udara di kolam renang dapat memperburuk bagi beberapa anak dan bayi yang memiliki kecenderungan menderita asma. Namun, beberapa menemukan bahwa itu membantu pernapasan mereka. Selalu mencari nasihat medis sebelum membawa bayi atau anak ke kolam renang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *